CHECK THIS OUT!

Foto saya
Jakarta, dki jakarta, Indonesia
Welcome to my zone @aisatulhadad blogspot! Please enjoyed!

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Diet Mayo ( Pengalaman Diet Mayo Aisa)

Assalamu’alaikum wr.wb

Ahlan wa sahlan ya ukhti dan ikhwan sekalian, saya Aisatul Mustaqimah atau sebut saja saya Aisa, ingin sedikit menceritakan pengalaman saya mengikuti  program diet yang saat ini mulai marak di Indonesia. Diet MAYO. Masih ada sebagian orang yang asing dengan diet ini. Singkat cerita mengenai diet MAYO, diet mayo merupakan diet yang dilakukan selama 13 hari dengan pantangan No salt, No ice and No rice. Diet ini disebut diet mayo karena menu dari diet ini dikeluarkan oleh salah satu klinik kesehatan yaitu klinik mayo. Lengkapnya bisa kalian searching di Google yah hihihi. Penasaran kan? Memang makanannya enak tanpa garam? Kalau gagal ditengah bagaimana? Kalau lupa ga sengaja cicipin masakan yang dimasak gimana?. Sayangnya kamu harus mengulang dari hari pertama kalau ditengah jalan atau kamu kelupaan. So, harus teliti banget dan inget-inget kalo kamu lagi MAYO. Diet ini hanya boleh dilakukan setahun satu kali, karena kandungan garam sangat penting untuk tubuh kita. Ini dia beberapa pertanyaan dan jawaban dari kegalauan kamu buat mencoba mengenal diet mayo lebih dalam:

Berapa lama sih diet mayo dilakukan?
Yap, 13 hari. Jangan dihitungin kalau cuma bikin berasa lama.So, jalanin aja, nikmatin aja. Biar semangat mungkin pas lagi bosen-bosennya kamu bisa nimbang berat badan kamu yang sedikit demi sedikit menghilang karena diet detox ini.

Pantangannya apa aja ya?
Garam, Air Es, dan Nasi distop dulu ya ada menu penggantinya kok J

Persyaratannya apa aja tuh?
Minum air putih minimal 2 liter sehari untuk proses detoks dalam tubuh kamu. Jangan heran kalau kamu sering pipis saat menjalani program diet ini, oleh sebab itu disarankan saat melakukan diet ini kamu sedang tidak dalam kondisi berpergian. Satu kali setahun jangan lebih.

Bagaimana dengan manfaat diet mayo yang bisa kita rasakan?
Tubuh kamu bakalan di reset ulang, inshaAllah kondisi badan kamu akan lebih stabil. Pola makan kamu bisa lebih normal dengan kebiasaan 13 hari untuk tidak makan malam melebihi jam 18.00 / 6 malam. Setelah 4 jam setelah makan malam kamu bisa tidur dengan nyenyak sebelum ‘krucuk krucuk perut kamu menggagalkan kebiasaan hidup sehat’. Selain itu, tentunya ada pencapaian turunnya berat badan hingga 5-8 kg bahkan lebih. Lingkar perut dan lingkar paha mengecil.
Saat menggoreng daging harus menggunakan unsalted butter?
Ya, dalam kegiatan menggoreng sebaiknya menggunakan unsalted butter atau untuk pilihan lain dapat menggunakan olive oil atau minyak jagung.

Dimana bisa mendapatkan unsalted butter?
Saya mendapatkan unsaltedbutter di hypermart dan superindo.

Apa saja contoh merk unsalted butter yang baik digunakan?
Beberapa merk yang saya ketahui yaitu orchid butter dan anchor butter. Dengan kisaran harga 25ribu-40ribu rupiah. Ada beberapa merk lain yang juga merupakan unsalted butter, jangan lupa untuk memastikan bahwa yang kamu beli adalah unsalted butter bukan salted butter. Ini bisa menggagalkan diet kamu!

Bagaimana dengan olive oil atau minyak jagung?
Menurut saran dari teman saya, yang mengikuti salah satu katering diet mayo dia menganjurkan menggunakan olive oil atau minyak jagung untuk menghasilkan rasa yang lebih enak saat menggoreng bistik daging. Selain itu, minyak jagung dan olive oil lebih mudah diperoleh disupermarket mana saja dibandingkan unsalted butter. Dengan kisaran harga 40ribu-100ribu dengan variasi ukuran yang beragam dan merk yang beragam. Hanya saja minyak jagung lebih murah dibandingkan dengan olive oil.

Apa saja sih menu-menu harian DIET MAYO itu?

Day
Breakfast
Lunch
Dinner
1 & 8
1 cangkir teh + 1 sdt gula tropicana slim
*    2 telur rebus
*    1 ikat sayur bayam/ kangkung
*    2 kentang rebus
*    1 buah tomat
*        1,5 ons bistik daging goreng
*        Slada ditaburi air jeruk nipis
2 & 9
1 cangkir teh + 1 sdt gula tropicana slim
*    1,5 ons bistik goreng
*    Slada ditaburi jeruk nipis
*    2 buah kentang rebus
*    1 buah apel
*        2 ons ayam kukus
*        1 buah pisang
3 & 10
1 cangkir teh + 1 sdt gula tropicana slim
*    2 telur rebus
*    1 ikat sayur bayam/ kangkung
*    2 buah kentang rebus
*    1 buah tomat
*    1 buah-buahan segar
*        2,5 ons ayam kukus
*        Slada ditaburi air jeruk nipis
*        1 buah segar
4 & 11
1 cangkir teh + 1 sdt gula tropicana slim+ 1 potong roti tawar panggang/ bakar
*    1 telur rebus
*    1 wortel besar direbus sebentar
*    1 lembar keju trim slice/ yoghurt plan
*    1 buah apel
*        1 mangkok pepaya besar
*        1 gelas susu nonfat
5 & 12
1 cangkir teh + 1 sdt gula tropicana slim+ 1 batang wortel besar mentah yang sudah diparut kasar dan ditaburi jeruk nipis
*    2,5 ons ayam kukus dengan sedikit unsalted butter
*    2 buah kentang rebus
*        1,5 ons bistik daging goreng
*        1 ikat bayam rebus
*        Slada ditaburi air jeruk nipis
6 & 13
1 cangkir teh tanpa gula + 1 potong roti tawar panggang/bakar
*    2,5 ons ayam kukus
*    Slada ditaburi air jeruk nipis
*    2 kentang rebus
*        2 telur rebus
*        1 wortel mentah diparut kasar ditaburi air jeruk nipis
7
1 cangkir teh tanpa gula
*    2,5 ons bistik daging goreng
*    2 buah kentang rebus
*    1 buah-buahan segar
*        2 telur rebus matang
*        2 buah pisang

Shoot my mayo pict!!!!
      
 Yang ini masaknya daging dengan unsalted butter digoreng, dicampur paprika merah dan bawang bombay. Sebelumnya ditumis bawang merah, bawang putih. Setelah dioseng-oseng taburi 100% lada hitam secukupnya. Selada ditaburi air jeruk nipis. Kentang rebus ditaburi dengan oregano, dan satu buah apel yang dipotong-potong. Selamat makan! rasanya? percaya aja semua indah pada waktunya :) 


 Kalo ini simpel, cuma tinggal rebus kangkung sebentar satu ikat, kentang rebus hingga lunak, satu buah tomat, dua buah telur rebus, dan satu buah apel. Makannya pelan-pelan yah sebelum makan bisa meminum segelas air putih supaya ditelannya lebih mudah. Ini seret, makannya jadi lama. Tapi telur jadi paling enak. Karena cuma telur yang tetep enak walau ga dimasak tanpa garam. Ga percaya? coba masak telur goreng tanpa garam. Bakal tetep enak! ini penyelamat buat susahnya nelen kangkung rebus. Selamat makaaan!


 yang ini hampir sama dengan menu diatas, cuma kentang rebusnya ditaburi oregano sambil disedikit ditumbuk, jadi lebih mudah di telan :) FIGHT! 


 Kalo ini, masih enak. Ini terfikirkan karena mikir gimana caranya ayam kukus tetep enak tanpa garam. Hmmmm langsung kefikiran pepes, buat yang mau buat pepes ayam tanpa garam. ini dia menunya:
1. Daun Salam 2 lembar cukup 
2. 1/3 Jahe
3. Kunyit seujung jari
4. Daun bawang 
5. 1/2 laos
6. Sereh
7. 3 siung Bawang merah dan 1/2 siung bawang putih atau sesuai selera
8. Cabe
9. 2 buah Kemiri
Pertama-tama ulek terlebih dahulu, bawang merah, bawang putih, 1/3 jahe, sereh, kunyit dan cabe. kemudian laos digeprek dan dicampurkan dengan olahan ulekan. Selanjutnya campurkan daun bawang, daun salam, dan sereh. Kemudian oleskan bumbu yang telah tercampur dengan ayam, kemudian bungkus dengan daun pisang, Kemudian kukus hingga matang. Foilaaaa! ini masih mending....masih ada rasanya. OH I LOVE INDONESIA BECAUSE OF REMPAH-REMPAHNYA!!! TERHARU :') 

 Daging tumis dengan minyak jagung ditaburi bawang bombay dengan sedikit 100% lada hitam yang untuk diet, selada ditaburi dengan jeruk nipis, dan kangkung rebus! Enakin aja laaah yah namanya juga tanpa garam :') GO GO GO MAYO FIGHTER!


 Ini menu yang sama bumbu yang sama selamat mencoba!

 PEPES AYAM LAGIIII, GAPAPA YAH AKU ANAK PADANG GA BISA GA KETEMU REMPAH JADI GA MUNGKIN GULAI AYAM PAKE SANTAN ATAU RENDANG JADI KEMBALI KE PEPES. SEMANGAT! KALO UDAH MULAI ENEK DAN GA SEMANGAT NIMBANG DEH BIAR SEMANGAT LAGI :) MAAF CAPSLOCKNYA NYALA TERUS BIAR KALIAN JUGA SEMAKIN MENYALA NIAT DIET MAYONYA HIHIHI

 Ini menunya aku bikin barengan soalnya hari itu pas aku harus belanja buat dagangan online aku, harus tetep semangat walaupun lagi diet mayo. karena emang lemes dan ga bisa asal sembarang makan jadi pagi-pagi harus dibela-belain udah masak dua menu makan siang dan makan malem. jadi rajin mendadak :) thanks diet mayo hahaha



Untuk buah segar bisa diganti variasi antara buah pear, sunkist atau apapun yang menyegarkan dan bikin kalian nafsu makan. dan kalian akan makin cinta sama buah-buahan saat mayo berlangsung. Aku pun semakin cinta sama buah. padahal sebelumnya udah fruity lover banget! hihihi

Sekian pengalaman saya mengenai diet MAYO. Semoga bermanfaat yah. Ohya saya berhasil kehilangan berat badan 5kg dengan perubahan lingkar paha dan lingkar perut yang mengecil dan membuat celana-celana saya yang tadinya nge-pas menjadi longgar. Semoga kalian juga merasakannya! xoxoxo GO GO GO MAYO FIGHTER!!!


 Love, @AISATULHADAD

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

20 comments:

firda tri ardini mengatakan...

assalamu'alaikum..bisa turun berapa kg kak?

Sekilas Info mengatakan...

Bunda ijin share yahh resep pepes ayam tanpa garamnya. Oh iya omong omong hasil diet mayo'nya turun berapa kilo Bund? And sekarang naik lagi gak berat badannya

Sekilas Info mengatakan...

Bunda, resepnya aku share diwebsite ku yah. Udah aku kasih link balik ke website bunda juga, bisa dilihat disini: menu diet mayo

Thank you :D

Aisatul Mustaqimah Hadad mengatakan...

walaikumsalam firda, alhamdulillah aku turun 5kg dan stabil di 4kg hihihi

waduh dipanggil bunda aku masih jadi mahasiswi hihihi alhamdulillah kalo bisa bermanfaat terima kasih sekilas info :)

deti danz mengatakan...

aku lagi hari pertama diet mayo kak, lemes banget yah rasanyaa
tapi abis baca-baca resep dr kakak, jd semangat mau bikin menu makan siang sm malemny hihi.. makasih yah kak buat resep-resepnyaa

dewi nurul Huda mengatakan...

saya lagi diet mayo hari kedua kak. gak lemes soalnya udah biasa puasa.. karna porsi diet mayo makan bnyak jadi kenyang bangett
tapi butter yang unsalted itu lebih banyak lemaknya ya? tapi udah terlanjur beli banyakk gmn dong ka?
bakal nghambat dietnya gakya? :(

Umi Kalsum mengatakan...

Mbak, lada hitam 100% dimana ya bisa didapat? Kebanyakan lada halus itu ada tambahan lainnya.
Terimakasih

Melody Stringer mengatakan...

pengen bgt diet mayo. tapi niat belum terkumpul hihih

Nonton film engsub
Nonton film 720p

@aisatulhadad mengatakan...

@detidanz halooo deti iya sama sama yah semangat diet mayonya! kalo berhasil tahun depan coba lagi yah hihihi kamu bisa coba coba tambahin sendiri buat pengganti kentang misalnya pake jagung direbus sama susu lowfat . selamat mencoba :)

haiii dewi kalo kekenyangan wajar karena diet mayo kan mengganti menu makanan yah biar kebutuhan serat dan proteinnya ttp terpenuhi :) semangat yaaah gapapa dipake aja unsalted butternya. kalo aku emang kurang terlalu suka karena terlalu amis jadi lebih milih olive oil atau minyak jagung aja hehe

haiii umi kalsum aku dapetinnya di hero kayanya di foodhall atau farmers market ada juga

helo melodi semua berawal dari niat, kalo belum kuat niatnya mendingan nanti aja hihi karena sayang lemesnya kalo misalkan udah hari ketiga tiba tiba batal apalagi kalo udah hari ke 12 :')

putri adelwise mengatakan...

aku jg lagi program diet,, smoga diet mayo ini ampuh.. aq izin share yah cantik

putri adelwise mengatakan...

aku jg lagi program diet,, smoga diet mayo ini ampuh.. aq izin share yah cantik

siti Yuliani mengatakan...

Ass .. Mw tanya mbak KLO misal nya tiba" perut kruyuk" boleh ngemil buah gk yah.? Soal nya aq punya sakit maag juga mau coba diet mayo sii soal nya udh over bgt BB nya

Elfana Rahmawati Kurniasih mengatakan...

mbak mau tanya bistiknya kalo diganti daging ayam bisa?

Yunita Oktaviara mengatakan...

pengalamanku diet mayo, setelah berhenti beratku naik lagi :(




tas kosmetik lucu

Putri Yulita Sari mengatakan...

Mau tnya juga mba.. Kalau makan ubi rebus boleh gak saat diet mayo ?

miftah urrahmi mengatakan...

Kak mw tanya. Kalau menu nya di bolak balik boleh gak.. Misalnya menu siang change sama menu malam?

miftah urrahmi mengatakan...

Kak mw tanya. Kalau menu nya di bolak balik boleh gak.. Misalnya menu siang change sama menu malam?

gallery hijrahku mengatakan...

penasaran banget nih sama diet mayo, ohya mbak di barengi olah raga atau engga ya??

@aisatulhadad mengatakan...

@gallery hijrahku :kalau aku dibarengi jogging waktu itu hehe supaya tidak ngegloyor badannya hihihi

@miftah urrahmi : sebaiknya gak dituker, karena menu makan malam biasanya no karbo dan lebih banyak ke protein dan sayur aja hihihi cuma kalo tuker menu siang ke 2 ke siang 3 mungkin bisa, fungsinya biar gak bosen aja sama menu yang ada

@putri yulita sari : boleh buat ganti karbo, bisa ganti kentang atau jagung sama aja hihihi

@yunita oktaviara : kuncinya jangan khilaf habis diet hihihi tetep atur pola makannya walaupun udah makan garam lagi inshaAllah gakan naik terlalu jauh

@elfana : bisa kok boleh daging ayam tanpa lemak, atau dada ayam tanpa kulit yaaa, hanya kalo ayam jangan digoreng bisa dipanggang atau dikukus atau di bakar

@siti yuliani : wlkmslm, hahaha aku juga pernah boleh kok asal buah yang gak banyak manisnya diutamakan buat malem jangan buah pisang yah, bisa jeruk, apel, pir, strawberry , kiwi, kalau gak ada baru seperti melon atau semangka jadi pilihannya.

@putri adelwaise : iyaa semangat dietnyaa hihi monggo silahkan hihihi

Yoan Tamara mengatakan...

Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma Cuma
Hanya Di SumoQQ
Real Website Real Player, Real Winner
Silahkan Buktikan dan Bergabung Bersana kami
Dan Raih Bonus Extra Jumbo :
- Bonus Extra Jumbo Rollingan
- Bonus Refferal Seumur Hidup
CS Ramah & Profesional Siap Melayani 24 Jam
Proses Transaksi Di Jamin Super Cepat
Kartu Bagus (Easy To Winn)
Support 6 Bank Local
Minimal Deposit & Withdraw 15Rb
Jangan Mikir Lagi Bos !!
Jalan dan Kesempatan Sudah Ada Di Depan Mata
Jangan Sia2 Kan Kesempatan Yang Ada bos !!
Ingat Bahwa Kemenangan Ada Di Pilihan Anda.
Jadi Jangan Sampai Salah Pilih Situs
Ingin Jadi Jutawan SumoQQ(dot)com Solusimya !!
Hub kami Untuk Info Lebih Lanjut :
Skype : SumoQQ
Fb : SumoQQ
BBM : D8ACD825
Line : SumoQQ
WA : +855 96 497 3259
Link Alternatif :
www(dot)SumoQQ(dot)net
www(dot)SumoQQ(dot)info
www(dot)SumoQQ(dot)org
Join Sekarang !! Kami Tunggu Kehadiran Para Calon Jutawan

Posting Komentar

Tinkerbell Pink Glitter Wings